Jl. Letjen Suprapto No.31

Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

(0741) 61692

Layanan Panggilan 24 Jam

mattaherrs@gmail.com

Bisnis, Penawaran, dan Kerjasama

KUNJUNGAN KERJA KOMISI IX DPR RI KE RSUD RADEN MATTAHER JAMBI

 

Peristiwajambi.com, JAMBI – Komisi IX DPR RI yang diketuai oleh Dede Yusuf berserta rombongan kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Kamis (1/11) sore.

Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi IX ini bertujuan untuk melihat langsung perkembangan rumah sakit setelah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dede Yusuf berserta rombongan tiba di RSUD Raden Mattaher Jambi langsung meninjau fasilitas – fasilitas yang ada dirumah sakit diantaranya Instalasi Bedah Central dan Instalasi Intensive Care, Gedung Perawatan Bedah dan Penyakit Dalam, dan Pusat Pelayan Jantung Jambi Cardiac Centre (JCC).

Usai meninjau Dalam wawancaranya, Dede Yusuf mengatakan ada beberapa isu utama yang sangat penting dalam pelayan masyarakat yakni bagaimana perkembangan rumah sakit umum daerah Raden Mattaher Jambi dan kemudian bagaimana penanganan pasien BPJS Kesehatan.

“Sebagaimana tadi di dalam rapat kita sudah mendengarkan bahwa ada beberapa isu utama , bagaimana perkembangan rumah sakit ini, kemudian kedua tentunya adalah bagaimana penanganan pasien – pasien BPJS, Dan ternyata 99,9% adalah pasien BPJS dan umumnya datang dari kalangan menengah ke bawah,” ujarnya.

Selain itu Dede juga berharap kepada pemerintah daerah harus lebih aktif lagi melakukan segala upaya agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang dipengaruhi gaya hidup pola makan.

 

“Gaya hidup pola makan sangat mempengaruhi kesehatan pada masyarakat, oleh karna itu pemerintah daerah harus aktif lagi agar masyarakat tidak masuk rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, drg Iwan Hendrawan saat diwawancarai mengatakan agenda kunjungan ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk melihat perkembangan setelah ditetapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

 

“Untuk melihat perkembagan peralatan dan perlengkapan setelah ditetapkan menjadi BLUD,” ujar Iwan.

Dengan kunjungan Komisi IX DPR RI, Plt. Dirut RSUD Rd. Mattaher, drg. Iwan Hendrawan mengatakan dirinya menyampaikan beberapa persoalan kepada anggota dewan DPR RI.

“Persoalan tentang peningkatan fasilitas kesehatan karena RSUD merupakan rumah sakit rujukan, “ kata Iwan.

Selain itu juga iwan juga menyampaikan tentang sistem rujukan dan status RSUD Raden Mattaher yang menjadi persoalan nasional.

 

“Persoalan sudah kami sampaikan, dan akan mereka sampaikan kepada Kemendagri,” pungkas Iwan.

 

 

Sumber : Peristiwajambi.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *