Jl. Letjen Suprapto No.31

Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

(0741) 61692

Layanan Panggilan 24 Jam

mattaherrs@gmail.com

Bisnis, Penawaran, dan Kerjasama

Al Haris Harap Pelayanan Bedah Jantung, Kanker Stroke di RSUD Raden Mattaher Segera Terwujud

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga atas kerjasama antara tiga rumah sakit nasional dalam mempersiapkan pelayanan bedah jantung, kanker dan stroke di RSUD Raden Mattaher.

“Pertama kami tentu berbangga hati, karena Jambi termasuk salah satu rumah sakit yang akan dibina oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Menkes) RI, terkait dengan kesehatan jantung, kanker dan stroke,” ungkapnya setelah melakukan penandatanganan kerjasama, Jum’at (17/6/2022).

“Harapan kami sama, tentu derajat kesehatan mesti kita tingkatkan bersama sama. Karena masih banyak warga apalagi di desa desa, tidak tahu bahwa mengidap penyakit jantung ataupun stroke yang sudah akut, juga kanker,” ujarnya.

Mantan Bupati Merangin dua periode ini juga berharap, RSUD Raden Mattaher yang satu satunya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kedepan dapat menjawab semua persoalan kesehatan dan mampu menjawab semua masalah sosial yang muncul ditengah masyarakat.

“Jangan sampai nanti mereka, dikit-dikit dirujuk kan. Nah, kasihan rujuk itu luar biasa, beban biaya dan segalanya. Nah kita ingin ini bisa diwujudkan dan mohon betul Jambi bisa dibantu,” katanya kepada para tim visitasi.

Selanjutnya terkait dengan SDM nya nanti, kata Al Haris itu akan dibantu oleh Kemenkes melalui pelatihan dan pendidikan beasiswa.”SDM sudah proses dilatih oleh mereka, kami (Pemprov Jambi) bertugas menyiapkan gedung sesuai dengan standar, kita bangun cepat, di akhir tahun ini kita mulai merancang,” jelasnya.

Menurut Al Haris, setelah dirancang, maka awal tahun 2023 mulai start pembangunan gedung. Artinya di pertengahan tahun gedung tersebut ditargetkan sudah siap.”Setelah gedung selesai, maka semu perlengkapan alat medis nya masuk, artinya bola di kita hari ini, gedung ya cepat fisik nya juga cepat gitu,” tegasnya.(afm)

Leave a Comment

Your email address will not be published.